LPM UIN K.H. Abdurrahman Wahid

  • Workshop OBE
    Workshop Outcome Based Education (OBE) 2022
  • Pelatihan APT 9 Kriteria
    Pelatihan Penyusunan Borang APT 9 Kriteria
  • Pelatihan Auditor AMI
    Pelatihan Peningkatan Kompetensi Auditor AMI 2022
  • AMI 2022
    Pembukaan Audit Mutu Internal Tahun 2022
  • RTM 2021
    Rapat Tinjauan Manajemen Tahun 2021
  • Surveillance Audit ISO
    2nd Yearly Surveillance Audit ISO 9001:2015 & ISO 21001:2018 Standards

UIN K.H. Abdrurrahman Wahid Pekalongan Terima Kunjungan Kerja Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) IAIN Kediri

E-mail Print PDF

2023-kunjungan-iain-kediri-1

Pada Hari Rabu tanggal 18 Januari 2023, Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) UIN K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan menerima kunjungan kerja dari LPM IAIN Kediri, yang terdiri atas Wakil Rektor Bidang Akademik dan Pengembangan Lembaga, Ketua Lembaga Penjaminan Mutu (LPM), beserta 15 orang tim LPM lainnya. Kegiatan tersebut bertempat di Ruang Meeting Lantai 3 Gedung Perkuliahan Terpadu UIN K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan.

Rektor UIN K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan, Prof. Dr. H. Zaenal, M.Ag., mengucapkan selamat datang dan mengapresiasi kunjungan kerja dari LPM IAIN Kediri. Kegiatan ini juga disambut dengan baik oleh Ketua LPM UIN K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan, Dr. Tri Astutik Haryati, M.Ag. Ketua LPM menyampaikan rasa terima kasih kepada pihak IAIN Kediri yang telah memberi kepercayaan kepada UIN K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan melalui kegiatan kunjungan kerja untuk sharing pengalaman SPMI dan SPME.

Sejalan dengan pernyataan tersebut, Ketua LPM IAIN Kediri, Dr. H. Muniron, M.Ag., mengucapkan terima kasih atas sambutan yang telah diberikan dan menyampaikan bahwa kehadiran LPM IAIN Kediri ke LPM UIN K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan ini karena dilatarbelakangi oleh adanya informasi tentang kemajuan sistem penjaminan mutu yang ada di UIN K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan. Selain itu, LPM IAIN Kediri merasa banyak hal yang bisa digali dari LPM UIN K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan untuk meningkatkan sistem penjaminan mutu di IAIN Kediri. Wakil Rektor Bidang Akademik dan Pengembangan Lembaga IAIN Kediri, Dr. H. Ahmad Subakir, M.Ag., menambahkan “Kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan silaturahmi dengan UIN K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan serta mempelajari budaya mutu di sini, dan sebagai dukungan kepada tim LPM IAIN kediri terutama yang berkaitan dengan peningkatan peringkat akreditasi”.

2023-kunjungan-iain-kediri-2

Kegiatan kunjungan kerja ini membahas tentang penerapan SPMI yang ada di UIN K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan, struktur organ penjaminan mutu Institusi, UPPS, Prodi, tupoksi dan best practice-nya; proses sinkronisasi VMTS Institusi, UPPS dan Prodi; peranan LPM dalam pengukuran ketercapaian Renstra Institusi dan UPPS; pengukuran ketercapaian CPL; tindak lanjut temuan AMI dan RTM; aplikasi-aplikasi penunjang kegiatan penjaminan mutu; dan monev tridharma PT di tingkat UPPS dan Prodi. Setelah itu acara dilanjutkan dengan dialog dan tanya jawab terkait pengelolaan penjaminan mutu yang ada di UIN K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan.

2023-kunjungan-iain-kediri-3

Dari kunjungan kerja tersebut, UIN K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan diharapkan bisa meningkatkan kerja sama dengan IAIN Kediri maupun instansi lain terutama dalam hal peningkatan mutu universitas. Kegiatan ini ditutup dengan foto bersama dan penyerahan kenang-kenangan. (LPM)